Download PSB For U

Halaman Download PSB ini dimaksudkan khusus untuk media Pengaya Sumber Belajar ( PSB ) bagi anak didik SMP Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di sekolah. Kami menyadari bahwa alokasi waktu kegiatan tatap muka konvensional dalam pembelajaran tidaklah memadahi bagi mereka untuk memiliki kompetensi yang diharapkan. Untuk itu kegiatan mandiri melalui media ICT ini diharapkan dapat memenuhi kekurangan kegiatan tatap muka pembelajaran. Peserta didik ( SMP/MTs. ) diharapkan dapat mendayagunakan media ini untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensinya untuk menunjang ketuntasan belajar mereka. Ingat, membaca dan menulis, serta berlatih adalah kunci utama keberhasilan belajar. Persiapkan pena dan kertas untuk siap belajar bersama PAKAR KITA !

Buat kalian anak-anak Kls 9 SMP: Jangan lupa akses slideshare untuk belajar bersama PAKAR KITA! Persiapkan diri kalian untuk belajar maksimal agar prestasi hasil Ujian Nasional kalian membanggakan !!

Bahan belajar IPA Kls.8 SMP/MTs.Saeful K, dkk  merujuk Koleksi PSB Sekolah dengan K.2006 :

  1. IPA KLS 8 BAB 1 : Pertumbuhan dan Perkembangan
  2. BSE IPA KLS 8 BAB 2 Sistem Gerak Pada Manusia
  3. BSE IPA KLS 8 BAB 3 Sistem Pencernaan Manusia
  4. BSE IPA KLS 8 BAB 4 Sistem Pernapasan dan Peredaran Darah Manusia
  5. BSE IPA KLS 8 BAB 5 Sistem Kehidupan Tumbuhan
  6. BSE IPA KLS 8 BAB 6 Partikel-partikel Materi
  7. BSE IPA KLS 8 BAB 7 Bahan Kimia dalam Kehidupan
  8. BSE IPA KLS 8 BAB 8 Gaya dan Tekanan
  9. BSE IPA KLS 8 BAB 9 Energi dan Usaha
  10. BSE IPA KLS 8 BAB 10 Gelombang dan Bunyi
  11. BSE IPA KLS 8 BAB 11 Cahaya dan Optik
  12. Lainnya, menyusul ( ya ).

Untuk bahan ajar K.2013, Kemendikbud telah mendistribusikan dan mensosialisasikan Buku Guru dan Buku Siswa melalui berbagai media dan kegiatan, misal diklat penguatan K.2013.

Silahkan akses Referensi Pengaya Materi IPA :

Wikipedia sebagai Ensiklopedia Iptek : Akses Wikipedia

Penugasan siswa Kls 8 :

Untuk penugasan siswa ( SMPN 2 Moga ) telah digunakan program Quipper School ( https://school.quipper.com/id/index.html ). Silahkan, anak-anak gabung kelas dan aktif menyelesaikan tugas belajar di Quipper School. Kode gabung kelas adalah sebagaimana diinformasikan oleh bapak/ibu guru kalian, sesuai mapel.

2 thoughts on “Download PSB For U

  1. Tugas Mandiri atau TM adalah penugasan yang diberikan guru mapel kepada siswa. Peserta didik disilahkan klik ( warna kuning) pada link tersebut agar dapat menyelesaikan tugas yang diberikan !

Leave a comment